+62 831 7766 0069 | +62 811 788 772

5 Tips Mengatasi Rumah Gelap Anda Menjadi Lebih Terang

5 Tips Mengatasi Rumah Gelap Anda Menjadi Lebih Terang

Pencahayaan alami yang cukup sangat penting untuk membuat rumah Anda menjadi lebih sehat, juga lebih indah. Nah, jika Anda memiliki masalah dengan rumah atau ruangan yang gelap, simak tips untuk mengatasinya berikut ini.

  • Tinjau Kembali Arsitektur Rumah Anda

Tambahkan jendela clerestory. Ini adalah solusi tepat sekaligus hemat untuk memberikan rumah Anda cahaya yang cukup. Jendela yang terletak tinggi, di bawah atap, akan mengundang lebih banyak cahaya dan sirkulasi udara yang cukup. Anda juga bisa mengakalinya dengan menaikkan atap Anda dan menambahkan jendela di atap. Anda juga bisa menambahkan green house di rumah Anda. Ruangan kaca akan membawa banyak cahaya masuk ke dalam ruangan.

  • Periksa Landscape Rumah Anda

Coba periksa kembali pepohonan di sekitar rumah Anda. Mungkin pohon besar yang Anda tanam sudah saatnya Anda pangkas agar tidak menghalangi cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah Anda. Tak perlu memangkas semuanya, cukup sesuaikan dengan kebutuhan pencahayaan rumah Anda saja.

  • Pilih Cat dengan Tingkat Reflektifitas Tinggi

Gunakan cat putih, yang notabene memiliki reflektifitas tinggi, di bagian mana saja yang menurut Anda gelap, di mana cahaya tidak masuk dengan baik ke ruangan tersebut. Bagian tepi bawah jendela juga bisa Anda cat dengan warna putih untuk menangkap cahaya alami. Beberapa desainer bahkan menyarankan untuk membangun dinding di luar rumah. Cukup unik ya? Teknik refleksi dinding ini awalnya digunakan oleh arsitek kelahiran Hungaria, Marcel Breuer, pada tahun 1960. Breuer merancang Bell Banner untuk memantulkan sinar matahari ke dalam Saint John’s Abbey. Bagaimana dengan rumah Anda? Sebuah dinding atau pagar berwarna putih bisa memantulkan sinar matahari ke dalam rumah, seperti refleksi matahari saat bulan purnama.

  • Pasang Lampu Gantung

Chandelier atau lampu gantung bisa menjadi solusi untuk menambah pencahayaan dalam ruangan Anda. Pilih lampu gantung sesuai tema desain interior rumah Anda. Jika Anda menyukai desain interior modern minimalis, pilih lampu gantung dengan gaya serupa, selain memberikan nilai fungsional juga akan memberikan nilai estetika pada rumah Anda.

  • Pelajari dari Ahlinya

Faktanya, tidak ada satu metode pencahayaan untuk ruangan gelap di atas yang bisa menyelesaikan masalah anda secara menyeluruh. Kebanyakan bangunan dan ruang publik menggunakan kombinasi dari beberapa metode untuk mendapatkan hasil maksimal.

Nah, agar tidak salah langkah dan mendapatkan hasil yang memuaskan, CitraLand Palembang sudah mengaplikasikan semua tips di atas pada semua type rumah yang kami miliki.

Sumber : https://citralandpalembang.com/5-tips-mengatasi-rumah-gelap-anda-menjadi-lebih-terang

Kunjungi segera Marketing Gallery

Jl. Yusuf Singadekane Perumahan CitraLand Palembang – 30259

Mobile 0811788772 / WhatsApp 083177660069

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *